iv style="padding:5px 20px; border:2px solid blue; font-size:21px; font-family:Cataneo BT;font-weight:bolder;">
Funny Comments Pictures

Kamis, 19 April 2012

PROFIL STKIP MUHAMMADIYAH MANOKWARI

Sejarah berdirinya STKIP Muhammadiyah Manokwari .

STKIP Muhammadiyah Manokwari didirikan pada tanggal 11 Mei 2007 sebagai salah satu wujud kepedulian dan komitmen bersama perserikatan muhammadiyah dalam mengembangkan sumber daya manusia melalui jalur pendidikan tinggi yaitu menyiapkan guru atau pendidik yang propesional, berbudi luhur, dengan dilandasi pemikiran agar melahirkan generasi muda ke depan yang terdidik dan dapat menjadi agen pembaharuan yang memiliki kepribadian yang utuh, pendirian dan pemikiran yang tangguh, serta perhitungan yang ampuh.

Harapan ideal ini, adalah sebuah proyeksi harapan ke depan agar tanah papua dapat dikelola oleh generasi muda Papua yang memiliki nurani, Cerdas, Ikhlas, Jujur dan bertanggung jawab, berjiwa tenang, serta memiliki dedikasi dan loyalitas yang tinggi terhadap daerah dan bangsa ini.

Seorang Filosof Tiong Hoa berpendapat: " HANYA DALAM AIR YANG TENANG DAN BERSIH AKAN NAMPAK DALAMPERMUKAAN TANAH DI DALAMNYA, SEDANGKAN DI DALAM AIR YANG TIDAK TENANG DAN KERUH , TIDAK DAPAT MELIHAT APA YANG SEHARUSNYA NAMPAK DI DALAMNYA ".


Analog dengan kondisi Papua ke depan diharapkan tampil generasi yang memiliki jiwa yang tenang dan memiliki pemikiran yang bersih agar mampu melihat segala apa yang ada di Tanah Papua, tanah penuh kedamaian.

STKIP Muhammadiyah Manokwari saat ini membina lima program studi yaitu: S1-PGSD, S1-PG MATEMATIKA, S1-PG BIOLOGI, S1 PG BAHASA INGGRIS, DAN S1 PG BAHASA INDONESIA. Dari kelima program studi tersebut tiga diantaranya sudah terakreditasi dan dua lainnya sementara diproses di BAN PT Jakarta. Jumlah mahasiswa dari kelima prodi adalah 786 orang yang terdiri dari 80% putra daerah. Pada tahun ini STKIP MM akan membuka 3 prodi baru antara lain : S1-PG PAUD, S1 PG OLAHRAGA, dan S1 PG Jurnalistik. Diharapkan dengan dibukanya tiga prodi baru ini maka jumlah mahasiswa untuk tahun ajaran 2012/2013 menjadi 1200 orang. Jumlah yang begitu besar sehingga menjadikan motivasi untuk STKIP MM untuk dapat memperluas kerangka berpikir dan bergerak dengan berubah stusnya dari stkip menjadi sebuah Universitas.

Kualifikasi dosen yang beragam dengan rincian S3 SEBANYAK 3 Orang, S2 sebanyak 20 Orang, dan S1 sebanyak 48 orang. Tahun kemarin stkip mm telah mengirim 2 orang dosen S1 untuk melanjutkan pascasarjana , satu di UMB dan satu lagi di UHAMKA. Untuk tahun 2012 ini STKIP MM kembali mendapat jatah dari dikti untuk megirim dosen S1 sebanyak 5 orang untuk melanjutkan studi( pasca sarjana ) di Universitas Negeri Jakarta(UNJ)sehingga aturan tahun 2014 semua dosen harus S2 dapat tercapai.

2 komentar:

  1. Download Logo/Lambang STKIP MUHAMMADIYAH MANOKWARI RESOLUSI TINGGI


    http://hrlogo.blogspot.com/2013/03/logo-stkip-muhammadiyah-manokwari-3d.html

    BalasHapus
  2. apakah semester berjalan ini saya mau pindah kampus dari STKIP-KW wamena ke STKIP manokwari itu bisa atau tidak?

    BalasHapus

Daftar Blog Saya